Fisiognomi Laki-laki (Kepribadian Berdasarkan Bentuk Tubuh)



Rambut boleh sama hitamnya, kulit boleh sama putihnya. Tetapi, sifat, watak, dan kebiasaan seorang perempuan berbeda dengan sifat, watak, dan kebiasaan laki-laki ciri wajah mereka menunjukkan karakter tertentu.

Wajah cantik atau tampan bukan jaminan pemiliknya memiliki sifat yang positif. Sebaliknya, wajah yang buruk bukan berarti menunjukkan pemiliknya memiliki sifat yang buruk juga. Karena itu, kecantikan atau ketampanan seseorang harus dinilai dengan mempertimbangkan semua bagian-bagian tubuh secara bersamaan, sedang sifat baik dan buruk dinilai dari seluruh ucapan dan tindak-tanduknya


Tinggi


Tinggi tubuh yang ideal adalah yabg seimbang dan proporsional. Tubuh yang atletis adalah dambaan setiap laki-laki manapun juga. Tubuh yang ideal ini dapat meingkatkan rasa percaya diri. Tubuh seseorang yang tinggi melambangkan kepribadian yang bagus dan pandangan yang luas. Laki-laki yang memiliki tubuh tinggi dan proporsional dengan bagian tubuh yang lain, adalah orang yang beruntung dan mendapatkan kehidupan kehidupan yang menyenangkan. Sedang orang yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, di atas rata-rata tinggi normal, memiliki memiliki sifat yang cenderung malas, geraknya lamban, serta sering menemui kesulitan. Tubuh yang tinggi dan besar  melambangkan kejantanan, fisik yang kuat, pemberani, pribadi yang keras, semangat, dan penuh vitalitas.
Sementara, orang yang pendek umumnya tergolong pandai dan cerdas. Geraknya lincah dan cepat. Tubuh yang pendek dan gemuk melambangkan sifat malas dan suka makanan yang enak. Mereka sering merasa minder dan tidak percaya diri, karena tubuhnya yang pendek dan gemuk.

Kepala

Ada banyak bentuk kepala manusia. Semuanya itu mempunyai karakteristik tersendiri yang berbeda satu sama lainnya. Bentuk kepala bulat dan besar  bisa ditafsirkan sebagai orang yang  penuh semangat dan bergairah, pribadi yang menyenangkan dan pandai bergaul. Mereka memiliki kemampuan dalam mengatur dan mengelola yang baik. Karena itu, tidak jarang mereka mendapatkan posisi yang bagus dalam pekerjaannya.
Bentuk kepala datar dan penuh dengan rambut menunjukkan menunjukkan kecerdasan yang tinggi, humoris, dan memiliki banyak kualitas yang bagus. Mereka mempunyai kemampuan beradaptasi yang cepat dan mudah bergaul dengan siapa saja, tidak sombong, dan tidak suka merendahkan diri. Mereka selalu memandang hari esok dengan sikap optimis, berpandangan luas, dan pola piker yang praktis dan sistematis.
Bentuk kepala dengan tempurung kepala belakang yang menonjol, dimana otak berada, menunjukkan orang yang cerdas, panjang akal, tapi bukan akal-akalan. Pada masa kecilnya, orang ini biasanya, biasanya sangat aktif dan cenderung hiperaktif. Orang tua kerap memarahi karena kenakalannya. Mereka mempunyai selera seni yang tinggi, terutama dalam seni musik.
Bentuk kepala yang kecil merupakan symbol laki-laki yang pendek akalnya, kurang cerdas, dan memiliki pikiran yang picik dan dangkal. Kelemahannya ini biasanya tampak dalam perilaku menyimpang atau tindak kekerasan. Jika mereka mampu mengendalikan diri, mereka akan menjadi pribadi yang pendiam (tenang), sabar, dan rendah hati.

Rambut di kepala

Jika orang memiliki rambut terlihat hitam pekat, tebal, dan sehat, maka ini merupakan pertanda bahwa dia adalah orang yang memiliki kualitas dan kemampuan yang bagus di dalam dirinya.
Jika rambutnya hitam tapi tipis, mereka ini adalah laki-laki yang penuh semangat dan gairah, fleksibel, serta memiliki mobilitas tinggi, tidak kenal lelah, berotak cerdas, dan pandai dalam ilmu hitung.
Jika laki-laki memiliki jenis rambut yang kemerah-merahan, dia memiliki kehidupan yang menyenangkan. Laki-laki ini agak sedikit keras kepala dan tidak betah tinggal duduk diam. Imajinasinya tinggi, tapi bukan seorang pemimpi, dan memang bukan wataknya untuk berangan-angan. Setiap ada keinginan, dia berusaha untuk mewujudkannya, meskipun harus ditempuh dengan cara yang tidak wajar. Jika laki-laki itu memiliki rambut yang merah, bisa jadi dia akan menjadi seorang pemimpin departemen, masyarakat, atau angkatan perang.
Mereka yang mempunyai rambut yang lebat dan kasar, sering bersikap kasar terhadap siapa saja, memiliki pendirian yang teguh, dan terkadang keras hati. Bicaranya terus terang dan blak-blakan, terkadang  sampai menyinggung perasaan orang lain.  

Dahi

Jika bentuk dahi terlihat luas dan lebar, maka laki-laki  ini adalah seorang yang murah hati, pandai, dan terpelajar.  Mereka memiliki karakter yang fleksibel, berjiwa besar, dan  pantang menyerah.       Dahi yang pendek menandakan orang yang kurang cerdas dan berpikiran pendek. Kehidupannya susah, terutama dalam masalah keuangan.     
Bentuk dahi yang melengkung dan luas merupakan simbol laki-laki yang kaya dan terpandang serta memiliki mental yang bagus. Orang dengan dahi yang melengkung dan luas ini sering menyombongkan diri dan berkarakter konservatif.     
Dahi yang tinggi dan luas menandakan orang yang  terpelajar, pandai, dan kaya. Banyak penemuan-penemuan orisinal dimiliki oleh mereka yang berdahi tinggi dan luas ini.

Alis mata

Laki-laki yang memiliki dua alis mata yang menyatu  adalah laki-laki yang mudah dipengaruhi oleh lawan jenis,  tetapi dla memlliki hati yang baik. Dia juga memiliki jiwa  seni-khususnya seni musik-suka bergaul dan humoris.
Laki-laki yang memiliki alis mata yang panjang dan tebal   cenderung membanggakan diri atau suka menyombongkan  diri. egois, dan terkadang bertindak bodoh dan kasar. Alis mata seperti ini juga melambangkan kekerasan dan terlalu percaya pada kekuatannya.
 Laki-lakl yang memiliki alis mata vang mermliki sedikit rambut merupakan pertanda bahwa dia orang yang penakut, cenderung pengecut, kurang hertanggung jawab, pesimis, dan tidak memiliki visi terhadap masa depan. Sisi positif dari laki-laki yang memiliki alis seperti ini antara lain: senang bergaul, suka humor, memiliki jiwa social, cepat beradaptasi, dan memiliki kemampuan verbal yang baik, tapi lemah dalam kemampuan kuantitatif.      


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUU Praktik Psikologi, Dukung dan Awasi!

Mendeteksi Kebohongan di Wajah dan Mata

Fisiognomi Perempuan (Kepribadian berdasarkan bentuk tubuh)